Jumat, 03 Desember 2010

faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham

saham adalah tanda penyertaan modal pada perseroan terbatas seperti yang telah diketahui bahwa tujuan pemodal membeli saham untuk memperoleh penghasilan dari saham tersebut.

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HARGA SAHAM
#Faktor yang dapat mempengaruhi pergerakan harga saham adalah:
  • Faktor yang dapat mempengaruhi pergerakan harga saham adalah kendala eksternal seperti kegiatan perekonomian pada umumnya, pajak dan keadaan bursa saham. Investasi harus benar-benar menyadari bahwa di samping akan memperoleh keuntungan tidak menutup kemungkinan mereka akan mengalami kerugian.
  • Gejolak politik dalam negeri dan fluktuasi nilai tukar  juga merupakan faktor yang berpengaruh signifikan pada terjadinya pergerakan harga saham.
  • Berbagai isu baik dari dalam negeri dan luar negeri.
  • Perubahan tingkat suku bunga tabungan dan deposito,kurs valuta asing,inflasi yang terjadi ,serta berbagai regulasi dan deregulasi ekonomi yang dikeluarkan oleh pemerintah.
  • proyeksi laba ,saat diperoleh laba, tingkat resiko dari proyeksi laba, proporsi utang perusahaan terhadap ekuitas, serta kebijakan pembagian deviden.
 demikian faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham menurut saya, dan masih banyak lagi faktor-faktor yang mempengaruhi harga saham baik faktor internal(dari dalam) atau faktor eksternal(dari luar) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar