Kamis, 03 Mei 2012

analisis lingkungan hidup

Analisis lingkungan hidup


pencemaran limbah rumah sakit






saya sangat terkesan mengambil topik tentang pencemaran limbah rumah sakit dalam lingkungan kita.
menurut saya pencemaran limbah rumah sakit ini tidak mendapat perhatian khusus dari pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya,padahal dampak dari keberadaan limbah rumah sakit ini sangat mengancam jiwa masyarakat.
pencemaran limbah rumah sakit ini adalah awal proses penyebaran penyakit bagi masyarakat terutama mereka yg tinggal di daerah kisaran rumah sakit ata di bantaran kali.
limbah rumah sakit ini juga sering dimanfaatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yaitu dengan membersihkan kembali limbah rumah sakit ini seperti suntikan,botol infus, dan kemudian menjual kembali.
mainan ini cukup digandrungi oleh anak anak disekolah dasar buktinya limbah limbah ini beredar luas di daerah anak anak,,mereka tidak akan tahu dampak dari limbah ini.
limbah ini adalah proses awal dari penyebaran penyakit seperti HIV AIDS,iritasi kulit,atau bahkan bisa menyebabkan kematian.
dalam hal ini pemerintah diminta aktif memberantas penyebaran luas limbah limbah rumah sakit ini khususnya mentri kesehatan beserta jajarannya,,apapun langkahnya harus diambil dan ditindak seperti pembatasan pembuangan limbah rumah sakit,penempatan yang tepat tempat pembuangan limbah ini,atau bagaimana pun caranya agar kesehatan masyarakat indonesia tidak terancam khususnya anak anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar